Jumat, 29 April 2016

Review ZenRooms: Solusi Bagi Traveler Kere Pendamba Kenyamanan

Seringkali kita dibenturkan antara kenyamanan dengan keuangan dalam masalah akomodasi penginapan. Namun bagaimana kalau kita bisa mendapati keduanya? Nyaman dirasa, aman di harga?
Apa sih yang kita inginkan dari sebuah standar minimal kenyamanan? Pastinya sih; kamar mandi di dalam, ada TV, tersedia internet, tempat tidur nyaman, dan ada penyejuk ruangan. Wah bisa-bisa mahal nih!

Demikianlah yang saya pikirkan hingga akhirnya mengenal ZenRooms. Sebuah platform yang menyediakan kamar-kamar terseleksi dengan standar minimal tertentu dan rate sangat terjangkau. Bayangkan saja, kita bisa bermalam di kamar yang ada AC, TV, internet, kamar mandi di dalam, dengan harga mulai dari Rp 100.000an saja!

Sejauh ini sudah ada 4 kamar ZenRooms yang saya coba, 2 kamar di Bandung dan 2 kamar di Jakarta. Bagaimana pengalamannya?

1. ZenRooms Riau Natuna (Hotel Latief City)

Kamar ZenRooms Riau Natuna merupakan kamar Hotel Latief City yang sudah diseleksi. Terletak di daerah Lengkong, mudah akses kendaraan umum maupun pribadi sehingga lokasinya sangat asyik. Stafnya pun langsung paham dan sigap saat kita menyebut booking via ZenRooms.

Kamarnya? Luas men! Ada AC, TV kabel, kursi, meja, dan kamar mandi dengan air hangat. Sayangnya memang tidak ada ketel pemanas air, tapi itu tidak mengurangi kenyamanan saat bermalam di sana. Internetnya? Mudah diakses dengan kecepatan yang bisa membuatmu streaming tanpa terkendala. Asyik kan?

Asyiknya lagi, kamar senyaman ini bisa dinikmati dengan rate 300ribuan. Bahkan saya bisa mendapatinya hanya dengan 220ribu saja per malam. Wah kok bisa? Baca terus ya makanya.

2. ZenRooms Antapani Syariah (Arinda Guest House)

ZenRooms Antapani Syariah, mengapa ada syariahnya? Karena memang di hotel ini cukup diatur terkait masalah menginap bila dengan pasangan jenis. Harus disertai surat atau bukti menikah, jadi ga bisa macam-macam. Keren kan?

Letaknya di daerah Antapani, tidak jauh dari Borma. Jalan di depannya juga merupakan salah satu akses jalan menuju Cicaheum, jadi ya cukup ramai. Dekat dengan salah satu kampus swasta, so banyak banget kuliner murah yang siap memanjakan perut serta lidah.

Kamarnya bagaimana? Karena ini guest house, tentu kesannya sebagaimana di rumah. Stafnya cukup hangat, mengantarkan kita ke kamar-kamar yang bisa dipilih. Dijelaskan pula apa saja yang bisa kita dapatkan di penginapan ini.

Kamarnya sih luas, ada AC dan kamar mandi di dalam. Namun sayangnya, TV masih sebatas saluran lokal dengan antena dalam. Pun jaringan internet, bila kita memilih kamar yang di dalam, sering tidak dapat sinyal. Kedua hal itu sih saya maklumi saja, toh memang kamar ini hanya berkisar 200ribuan per malamnya. Apalagi saya menginap hanya dengan biaya Rp 100.000 saja untuk satu malam. (Nah loh, murah amat kan?)

Enaknya lagi, kita akan disuguhkan sarapan disertai dengan teh manis hangat. Wah sudah murah, kamarnya nyaman tuk rehat, dapat sarapan pula. Ini mah asyiknya kebangetan!

3. ZenRooms Kampung Bali Tanah Abang

Pernah menonton Tukang Ojek Pengkolan? Nah lokasi ZenRooms satu ini di kawasan syuting sinetron tersebut pada periode awal (sekarang syutingnya pindah ke Lebak Bulus). Perkampungan padat memang, tapi masih mudah diakses dengan kendaraan umum. Cukup naik TransJakarta dan berhenti di Sarinah atau BI, sisanya serahkan pada Google Maps, maka akan sampai ke tujuan.

Kali ini ZenRooms berupa kamar di tempat yang boleh dikatakan kost-kostan, karena kesannya memang demikian. Tidak disarankan naik mobil karena jalan cukup sempit, tapi kalau sepeda motor masih ada tempat untuk parkir.

Petugasnya sih kurang hangat ya, bahkan seringnya saya gak melihat. Sampai-sampai saat check out, saya taruh saja kunci di meja resepsionis karena tidak ada orang meski sudah lewat pukul delapan pagi.

Kamarnya ya memenuhi standar ZenRooms. Tersedia AC, kasur nyaman, kamar mandi dengan perlengkapan cukup lengkap, dan TV meski sebatas saluran lokal. Internetnya? Tersambung sih meski sinyalnya lemah karena saya ada di lantai 3.

Tapi dari segi lokasi memang kawasan mahal, jadi kamar yang saya dapatkan bisa saya maklumi melihat yang saya bayarkan. ZenRooms Kampung Bali ini normalnya dikenai 200ribuan per malamnya, dan kali itu saya hanya dikenakan 100ribuan per malam. (Tuh kan, lagi-lagi lebih murah. Kok bisa sih?)

Jadi yaa asyik banget kan?

4. ZenRooms Kuningan Tiong

Nah ini merupakan kamar ZenRooms yang sejauh ini favorit saya. Terletak di jalan Tiong, daerah Karet Kuningan, sehingga dekat dengan kawasan Sudirman, Kasablanka, pun beberapa lokasi bisnis lainnya. Mudah diakses dengan kendaraan umum atau pribadi. Bagi yang membawa mobil tak usah khawatir, tersedia area parkir yang cukup luas kok.

Kali ini kamar ZenRooms yang saya dapati benar-benar kostan. Tentu kost kalangan menengah atas, mengingat per bulannya saja minimal hampir Rp 3juta. Kawasan Tiong memang banyak kostan sih, dan tidak sedikit yang berupa kostan mewah.

Sedikit terkendala saat hendak check in, karena staf/pengelolanya tidak selalu di lokasi. Tetapi petugas keamanan sangat membantu kok, bila memang sudah ada konfirmasi kita bisa check in langsung di pos keamanan.

Kamarnya bagaimana? Ajiiib bangeeeeet.

Ukurannya luas, dengan fasilitas lengkap. Mulai dari TV kabel, internet wifi, lemari baju, rak, kamar mandi dengan air hangat, sampai kulkas pun tersedia. Hendak memasak? Karena ini kostan, jadi ada dapur umumnya juga. Asyik bangetlah.

Kamar sekece ini, di ZenRooms bisa kita dapatkan cukup Rp 200.000 per malam. Bahkan bisa jauh lebih murah bila kamu pantengin terus ZenRooms, karena sering banyak kode promo. Saya pun bisa menikmatinya hanya dengan Rp 45.000 per malamnya. Asyik banget kaan?

Nah itu keempat kamar ZenRooms yang pernah saya coba. Dari keempatnya, tentu beragam kesan dan penilaian saya dapatkan. ZenRooms memang memiliki kelebihan di murahnya harga, tapi beberapa kamar nampak masih perlu ditinjau kembali standarnya.

Pun dari sisi konfirmasi, tak jarang saya harus menghubungi pihak ZenRooms agar mendapatkan email konfirmasi pemesanan. AlhamduliLlahnya sih staf ZenRooms sangat membantu banget, bahkan tak segan mereka menelepon kita sampai urusan atau permasalahan terselesaikan.

Jadi sekarang, baik kenyamanan dan keamanan dari sisi keuangan bisa bersanding dalam satu pelaminan. Merupakan kabar baik bagi para pelancong, apalagi ZenRooms sudah hadir di beberapa kota besar Indonesia dan kota-kota di beberapa negara tetangga.

Yuk coba ZenRooms! Sleep well, payless!

2 komentar:

  1. This is really nice portal to book hotels online and the greatest thing is that its kode voucher zenrooms for hotel booking.

    BalasHapus
  2. * KUNJUNGI SITUS KAMI DI *

    WWW.ID303.INFO


    MENANG BERAPAPUN, PASTI KAMI BAYAR !!! *


    * Melayani LiveChat 7 x 24 Jam Nonstop :

    - WA : 08125522303
    - BBM : CSID303



    Sabung Ayam Org Link Alternatif S128


    Agen Sbobet Asia


    www.ayampanggang.vip

    BalasHapus