Selasa, 28 Oktober 2014

Jawaban Itu Datang, Ke Tanah Suci. (Serial Perjalanan)

Seusai membuat paspor bulan Februari 2012, belum ada ide ataupun rencana hendak digunakan untuk kemana paspor tersebut. Sejauh ini sih hanya untuk sok keren aja, sok gaul, punya paspor gitu loch :D. Berbulan hanya menjadi hiasan, akhirnya Allah memberikan jawaban. Pergi ke tanah suci.

Berbekal tabungan bertahun-tahun bersama ibu dan tambahan dari sana-sini, disertai niat kuat dan "bismiLlah!", aku bersama ibu pergi menuju kantor jasa haji dan umrah di bilangan jalan Pramuka, Jakarta Pusat. Bertanya-tanya, setelah sebelumnya mengetahui info dari brosur. Kemudian, singkat cerita, resmilah aku dan ibu mendaftar umrah keberangkatan awal Maret 2013. "Dag dig dug". Diri ini pun masih tidak yakin. "Serius ini, gw umrah?"

Penantian selama sebulan lebih diisi dengan membaca fiqh serta tata cara umrah. Hampir tidak menceritakan rencana perjalanan ini kepada seorangpun saat itu. Khawatirnya ga jadi :D

Ketika Allah sudah berkehendak, maka hal tersebut tak bisa ditolak. Bulan Maret tiba! Tanggal 10 Maret akhirnya meninggalkan rumah untuk menginap di hotel sebelum esoknya berangkat menuju Arab Saudi. Tentu sebelumnya berpamitan ke tetangga, handai taulan, grup lingkaran, saudara. Mohon doa, semoga dilancarkan.

Setiba di bandara, betapa norak saat itu. Maklum, terakhir kali ke bandara Soekarno-Hatta adalah saat SD. Ikut rombongan wisata sekolahan Ibu, main-main ke bandaranya. Iya, bandaranya doang. Ga pake naik pesawatnya. Maka, 11 Maret 2013 pun resmi tercatat dalam sejarah. Gw pertama kali naik pesawat! :D

Usai mendapatkan cap dari imigrasi, dipandangilah paspor itu. Ada satu visa umrah yang tertempel. Ada foto gw juga, ganteng pula (eh). Setelah penantian cukup lama, akhirnya memasuki pesawat dengan berdebar-debar. Pesawat beruntung itu adalah Ettihad.
Akhirnya, bisa foto kayak gini juga :')

Usai perjalanan selama 7 - 8 jam, sampailah di Abu Dhabi. Kita transit dulu di sini. Hanya sekitar 3 jam, tapi inilah bandara pertama di luar Indonesia yang gw kunjungi. Hanya saja, karena tiba saat tengah malam, jadi ga bisa kemana-mana. So, puas-puasin melihat kerennya bandara.

Setelah melanjutkan perjalanan lagi, sampailah di Jeddah. (Yeay!) Dan ada cap masuk negara pertama yang hinggap di paspor. Fix, gw nambah keren! :D

Usai shalat Subuh di Bandara, kami melanjutkan perjalanan menuju Madinah menggunakan bus. Inilah perjalanan pertama!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar