Selasa, 28 Oktober 2014

Madinah al Munawwarah, Kota yang Bercahaya. Peradaban Islam Pertama. (Serial Perjalanan)

Sepanjang jalan kenangan, eh sepanjang perjalanan maksudnya di kanan kiri hanya disuguhi pemandangan hamparan batu dan pasir. Lapaaaaaaaaaang sekali. Dalam 4 - 6 jam perjalanan, bus sempat berhenti satu kali. Istirahat, meluruskan kaki.

Di tempat peristirahatan, banyak orang yang menawarkan kartu perdana. Tak sedikit pula yang menawarkan ponsel tiruan. Dari luar mirip ponsel premium ternama, tapi dalamnya tak lebih bagus daripada hape lokal di Indonesia. Adakah yang tertipu? Mengingat umumnya jama'ah umrah adalah orang yang tidak terbiasa dengan dunia teknologi, atau lebih awam, maka tak sedikit yang tertipu dan terjebak. "Aku tertipu, aku terjebak, aku terperangkap muslihatmu." (malah nyanyi). AlhamduliLlah, gw ga tergoda sedikitpun sama ponsel tiruan tadi. Lebih tergoda dengan minuman segar yang terpajang rapi di toko-toko. :9

Pemandangan Sepanjang Perjalanan
Perjalanan dilanjutkan. Beberapa mulai mengantuk, lelah perjalanan terasa. Tertidurnya kami, hingga pemimpin rombongan mengatakan, "Kita telah sampai di Madinah." Yaa RasuluLlah, aku tiba di kotamu. Membesar rasa haru dan rindu.

Bus langsung menuju hotel tempat kami menginap. Hotelnya biasa saja, kedapatan yang satu kamar berempat. Dua orang asal Cianjur dan seorang asal Bali menjadi teman sekamar selama 5 malam di Madinah. Beberapa waktu setelahnya, baru tahu kalau bapak yang dari Cianjur punya anak perempuan cakep banget! Niatlah buat SKSD ke bapaknya. Tapi apa mau dikata, anaknya sudah berbadan dua, sudah berkeluarga. Oke, skip bahasan ini.

Adzan Zuhur berkumandang. Berdebar banget rasanya, hendak shalat di salah satu masjid suci. Masjidnya Nabi. AlhamduliLlah, alhamduliLlah, alhamduliLlah.

Narsis pertama di Madinah. Belum mandi, tapi tetep ganteng (dan jomblo).
Suasana di dalam masjid Nabawi. Usai Zuhur, menanti waktu Ashar.

1 komentar:

  1. videoslot777: YouTube | Videodl.cc
    Videoslot777. video SLOTFAIK - Videoslot777. youtube. SLOTFAIK - Videoslot777. youtube. SLOTFAIK - Videoslot777. youtube. SLOTFAIK - Videoslot777. youtube. SLOTFAIK - Videoslot777. youtube. SLOTFAIK - Videoslot777. youtube. SLOTFAIK - youtube to mp3 online Videoslot777. youtube. SLOTFAIK - Videoslot777. youtube. SLOTFAIK - Videoslot777. youtube. SLOTFAIK - Videoslot777. youtube. SLOTFAIK - Videoslot777. youtube. SLOTFAIK - Videoslot777. youtube. SLOTFAIK - Videoslot777. youtube. SLOTFA

    BalasHapus